3 Tips Rawat Macbook, Supaya Tahan Lama dan Gak Cepat Rusak

3 Tips merawat macbook agar tahan lama dan tidak cepat rusak

Macbook merupakan laptop premium yang diproduksi oleh Apple Inc. Sebagai pengguna macbook, tentu kita ingin laptop kita tetap awet dan berkinerja maksimal, bukan? Namun, sayangnya banyak orang yang tidak memperhatikan bagaimana menjaga macbook mereka agar tetap awet. Padahal, macbook merupakan laptop dengan harga yang cukup mahal di pasaran.

Jangan khawatir, kami akan memberikan beberapa tips penting yang dapat membantu kamu menjaga macbook agar tetap awet dan terhindar dari kerusakan. Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Hindari penggunaan pada suhu panas

Macbook memiliki tingkat kinerja terbaik pada suhu antara 10 hingga 35 derajat celsius. Jangan gunakan macbook kamu pada suhu di atas 35 derajat celsius karena dapat merusak kapasitas baterai secara permanen. Jika kamu terpaksa harus menggunakan macbook pada suhu ruangan yang tinggi, kamu bisa menggunakan pendingin tambahan seperti kipas laptop tambahan atau kipas angin yang diarahkan ke arah laptop. Hal ini dapat membantu mendinginkan komponen pada macbook kamu.

2. Bedakan kapan harus di-shutdown dan di-sleep

Ketika menggunakan macbook, pastikan kamu membedakan kapan harus men-shutdown dan kapan harus men-sleep. Meskipun macbook memiliki fitur Power Nap yang memungkinkan laptop kamu tetap update sistem saat dalam keadaan tidur, kamu tetap harus men-shutdown macbook kamu dari waktu ke waktu untuk mengistirahatkan komponen-komponen di dalamnya. Sebaliknya, ketika kamu hanya meninggalkan macbook untuk sementara waktu, kamu bisa menggunakan mode sleep.

Read: Mengatasi Macbook Lemot: Panduan Membersihkan Hard Drive Macbook

3. Bersihkan macbook secara rutin

Komponen yang kotor dapat mempengaruhi kinerja dan umur laptop kamu. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan macbook kamu secara rutin. Bersihkan bagian luar macbook menggunakan tisu dan hand sanitizer. Untuk membersihkan bagian dalam, kamu bisa membersihkannya sendiri dengan hati-hati atau meminta bantuan dari pihak service center terdekat.

Itulah beberapa tips penting yang dapat membantu kamu menjaga macbook kamu agar tetap awet dan berkinerja maksimal. Jangan lupa untuk selalu merawat dan membersihkan macbook kamu secara rutin agar dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Jasa Service Macbook Di Pusat Service Macbook Bali

Segera konsultasikan dengan ahlinya apa bila baterai Macbook Anda mulai mengalami gejala kerusakan!

Pusat Service Macbook (PSM) Bali melayani service MacBook, iPhone, produk Apple & HP lainnya dengan teknisi yang bersertifikasi BNSP, pelayanan ramah, dan selesai cepat.

Dengan pengerjaan <24 jam, baterai Macbook Anda akan dilindungi dengan garansi dari kami!

Dengan rating 4.9 di Google, PSM Melayani reparasi untuk wilayah Bali khususnya Denpasar, Canggu, Sanur, Tabanan, dan sekitarnya.

Segera konsultasikan status baterai Macbook Anda! Tim teknisi kami akan melakukan pemeriksaan dan diagnosa secara mendalam terhadap Macbook Anda.

Silahkan hubungi kami di Whatsapp pada nomor +62 811-3851-677 atau klik link berikut: https://wa.wizard.id/414556

Kunjungi store Pusat Service Macbook Bali!

Jl. Teuku Umar No. 100, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80114.

Dapatkan petunjuk arah ke store PSM disini: https://goo.gl/maps/GReiHVPZ9A66Kqrj9


Service Bergaransi & Harga Transparan

Konsultasi Sekarang