5 Cara Mudah Merawat MacBook agar Performa Stabil

Cara merawat macbook agar performanya stabil

Ingin menjaga MacBook kamu tetap awet dan performanya optimal? Perhatikan penggunaan aplikasi dan ikuti tips mudah dari Pusat Service Macbook ini. Meskipun spesifikasi MacBook sangat baik, namun perangkat tersebut tetap memerlukan perawatan agar dapat bertahan lebih lama. Menggunakan MacBook dengan tepat sangat penting untuk menjaga keawetan perangkat tersebut. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk merawat MacBook agar performa tetap stabil:

1. Gunakan sleep dan shutdown dengan tepat

Proses sleep dan shutdown mempengaruhi keawetan penggunaan MacBook.

Jika kamu meninggalkan MacBook untuk sementara waktu, gunakan opsi sleep. Namun, jika kamu akan meninggalkannya dalam waktu yang cukup lama, lebih baik mematikan perangkat tersebut.

Read: Perlukah Menggunakan Anti Virus di MacBook? | Panduan Lengkap 2023


2. Gunakan MacBook di tempat yang datar

Pilihlah tempat yang datar seperti meja atau alas lainnya saat menggunakan MacBook. Hindari menggunakan MacBook di atas kasur atau memangkunya karena panas yang dihasilkan tidak dapat dikeluarkan dengan maksimal.

3. Bersihkan secara berkala

Membersihkan MacBook secara rutin akan menjaga performa agar tetap stabil dan membuat perangkat tersebut memiliki tampilan yang enak dipandang. Gunakan kain atau lap khusus yang tidak merusak MacBook untuk membersihkan bagian luar perangkat. Sedangkan pada bagian dalam, bersihkan debu yang ada secara rutin dan ganti pasta processor jika memang sudah waktunya.

4. Lepas charger saat baterai MacBook terisi penuh

Melepas charger yang dipakai saat baterai MacBook sudah penuh sangat penting untuk mencegah kerusakan pada baterai. Jangan tetap mengisi daya MacBook meski baterai sudah penuh.

5. Batasi penggunaan aplikasi

Hapus aplikasi yang tidak diperlukan agar performa MacBook lebih kencang dan umur perangkat lebih panjang. Meskipun MacBook memiliki spesifikasi yang tinggi, performa perangkat tersebut akan mengalami penurunan seiring berjalannya waktu. Batasi penggunaan aplikasi agar performa MacBook tetap stabil.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa merawat MacBook dengan mudah agar performa tetap optimal dan perangkat tersebut dapat bertahan lebih lama.

Read: Cara Reset MacBook: Panduan Lengkap untuk Pemula


Jasa Service Macbook Di Pusat Service Macbook Bali

Segera konsultasikan dengan ahlinya apa bila baterai Macbook Anda mulai mengalami penurunan performa.

Pusat Service Macbook (PSM) Bali melayani service MacBook, iPhone, produk Apple & HP lainnya dengan teknisi yang bersertifikasi BNSP, pelayanan ramah, dan selesai cepat.

Dengan pengerjaan <24 jam, baterai Macbook Anda akan dilindungi dengan garansi dari kami!

Dengan rating 4.9 di Google, PSM Melayani reparasi untuk wilayah Bali khususnya Denpasar, Canggu, Sanur, Tabanan, dan sekitarnya.

Segera konsultasikan status baterai Macbook Anda! Tim teknisi kami akan melakukan pemeriksaan dan diagnosa secara mendalam terhadap Macbook Anda.

Silahkan hubungi kami di Whatsapp pada nomor +62 811-3851-677 atau klik link berikut: https://wa.wizard.id/414556

Kunjungi store Pusat Service Macbook Bali!

Jl. Teuku Umar No. 100, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80114.

Dapatkan petunjuk arah ke store PSM disini: https://goo.gl/maps/GReiHVPZ9A66Kqrj9


Service Bergaransi & Harga Transparan

Konsultasi Sekarang